Wednesday, July 22, 2009

City of Angels (1998)

City of Angels (1998),

Rating : B   (7.5/10)
Nice Soundtrack : Goo Goo Dolls - Iris
Nice Acting : Nicholas Cage


Film yang ditayangkan pada tahun 1998 ini dibintangi oleh Nicholas Cage dan Meg Ryan. Film ini merupakan salah satu film terbaik untuk kategori film romance-drama pada saat itu.

Mengambil latar belakang cerita tentang seorang malaikat bernama "Seth" (diperankan oleh Nicholas Cage) yang turun ke Bumi bersama dengan malaikat-malaikat lainnya. Tugas dari malaikat-malaikat ini adalah membimbing jiwa-jiwa manusia yang meninggal, dan membantu menenangkan hati manusia. Segalanya berjalan dengan baik, sampai pada suatu ketika Seth bertemu dengan seorang dokter wanita bernama Maggie (diperankan oleh Meg Ryan), yang sedang berusaha menyelamatkan pasiennya dalam suatu operasi medis.

Sesuatu yang aneh terjadi saat pertemuan mereka. Semenjak saat itu Seth menjadi tertarik pada Maggie, sampai pada suatu saat ia memutuskan untuk melakukan kontak dengannya. Hubungan keduanya menjadi semakin erat, dan Seth semakin tertarik pada sosok manusia yang melekat pada diri Maggie.

Kegundahan hati Seth semakin bertambah setelah ia bertemu dengan salah seorang dari pasien Maggie, yang juga dapat merasakan kehadirannya. Pada akhirnya Seth menyadari bahwa ia telah jatuh cinta pada Maggie, dan ia harus menjadi seorang manusia biasa dan membuang keabadiannya apabila ia ingin bersama dengan Maggie. Menjadi seorang manusia biasa yang bisa menghirup udara segar, merasakan sentuhan, merasakan sakit, dan kehilangan.



~favourite quotes~
"I would rather have had one breath of her hair, one kiss from her mouth, one touch of her hand, than eternity without it"

No comments:

Post a Comment